Potret Sedih Anjing di Turki yang Setia Tunggu Pemiliknya di Balik Reruntuhan saat Gempa

- Minggu, 1 November 2020 | 14:36 WIB
Anjing tunggu majikannya yang terjebak di reruntuhan. (Twitter/@itapatitaa)
Anjing tunggu majikannya yang terjebak di reruntuhan. (Twitter/@itapatitaa)

Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 7.0 mengguncang kawasan Laut Aegea yang dirasakan Turki dan Yunani pada Jumat (30/10/2020). Sejumlah bangunan di kawasan provinsi pesisir Izmir, Turki runtuh.

Banyak warga yang terjebak dalam reruntuhan. Alat berat pun dikerahkan untuk membantu mengevakuasi korban gempa. Baru-baru ini, beredar foto yang memperlihatkan momen saat seekor anjing menunggu pemiliknya yang terjebak di rerentuhan.

Dalam foto, anjing tersebut tampak berusaha membantu majikannya. Namun, ia tak bisa berbuat banyak dan hanya bisa menunggu sampai bantuan datang. Dalam foto, mata anjing itu terlihat begitu sedih, ia seakan kaget dan panik dengan situasi sekitarnya.

Gempa bumi dirasakan hingga ke Istanbul yang berjarak sekitar 400 kilometer dari lokasi gempa. Info sementara, sejumlah bangunan di pusat Kota Izmir, kota ketiga terbesar di Turki setelah Istanbul dan Ankara, rusak berat.

Selain Izmir, kota-kota yang terdampak di sekitar wilayah tersebut antara lain Kota Usak, Denizli, Manisa, Balikesir, Aydin dan Mugla.

Berdasarkan data terbaru, ada 42 orang yang dinyatakan meninggal dunia akibat gempa tersebut. Sementara itu, menurut Wali Kota Izmir Tunc Soyer, sekitar 180 orang masih terperangkap di balik reruntuhan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X