Jadi Korban Bully, Natalius Pigai: Saya Rasakan Sangat Kejam Rasisme Itu Mulai 2015

- Kamis, 28 Januari 2021 | 16:30 WIB
Natalius Pigai (Instagram/kami.nkri)
Natalius Pigai (Instagram/kami.nkri)

Natalius Pigai menyebut bahwa dirinya tidak pernah mengalami ujaran kekerasan verbal bernada rasisme sama sekali sebelum di tahun 2014. 

"Mungkin orang Papua atau Chinese atau Tionghoa pasti mengalami rasisme secara individual atau diluar itu pasti mereka alami sebelum 2014," kata Natalius Pigai, seperti dikutip Indozone dari kanal YouTube Talk Show tvOne, Kamis (28/1/21).

Namun, Natalius mengaku bahwa dirinya tidak pernah mengalami rasisme sebelum 2014. 

"Saya sebelum 2014, tidak pernah mengalami rasisme. Satu orang pun tidak pernah rasis terhadap saya, kalau orang lain saya tidak tahu," kata Natalius. 

Ia juga menambahkan bahwa, kasus rasisme ini mulai sering terjadi mulai dari 2015. 

"Saya rasakan sangat kejam rasisme itu mulai 2015," ujar Natalius.

Mantan Komisioner Komnas HAM itu menyebut bahwa salah satu penyebab dirinya banyak dibenci orang karena tugasnya untuk mengungkap kebenaran. Akan tetapi kadang ada beberapa orang yang tidak suka untuk menerima kebenaran. 

"Saya itukan diberi tugas dan amanah untuk mengungkapkan kebenaran, dan kadang-kadang banyak orang yang tidak suka dengan kebenaran," jelasnya. 

Ia pun menjelaskan bahwa ketika ia bertugas untuk mengungkap kebenaran akan ada banyak sekali ancaman yang didapat dari orang-orang yang tidak suka akan kebenaran tersebut. 

"Ketika kita mengucapkan kebenaran, itu pasti tantangannya ada. Kalau kita jadi pembela kemanusiaan semua ancaman itu berpotensi," sambungnya. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X