Tak Tahu Keberadaan 6 Laskar yang Tewas, FPI: Mereka Dibunuh

- Senin, 7 Desember 2020 | 17:55 WIB
Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)
Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)

Sekretaris Front Pembela Islam (FPI), Munarman menjelaskan mengenai pernyataan resmi dari pihaknya yang sebelumnya mengatakan bahwa enam orang laskar telah diculik.

Pasalnya menurut Munarman, keterangan tersebut dikeluarkan oleh pihaknya sebelum mendengarkan pernyataan dari pihak kepolisian Polda Metro Jaya.

"Makanya pernyataan kita, kita sebutkan hilang, karena itu pernyataan dibuat pagi hari, sebelum kita mendengar kabar bahwa keenamnya sudah sahid," ucap Munarman, Senin (7/12/2020).

Tidak diketahuinya keberadaan dari enam orang laskar FPI tersebut diartikan oleh Munarman bahwa mereka telah dibunuh, serta menyebut itu sebuah pembantaian.

"Kenapa kami menyatakan laskar kami dalam keadaan hilang, karena memang kami belum tahu keberadaannya dimana," terangnya.

"Itu membuktikan bahwa mereka dibunuh dan dibantai. Kalau sejak awal tembak menembak, itu berarti tewasnya di tempat dong," ungkap Munarman.

Seperti diketahui sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Fadil Imran mengungkapkan bahwa terdapat enam orang kelompok pendukung Rizieq Shihab yang tewas pasca terjadi bentrok dengan polisi.

Namun sementara itu sebelumnya, FPI mengklaim kalau pihaknya tidak pernah mempunyai dan menggunakan senjata api, seperti yang dituduhkan oleh polisi pada saat peristiwa itu terjadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X