Pidato di Sidang Tahunan MPR, Ketua DPR Puan Maharani Akan Sampaikan Hal Ini

- Jumat, 14 Agustus 2020 | 09:16 WIB
Ketua DPR RI periode 2019-2024, Puan Maharani. (ANTARA/Galih Pradipta)
Ketua DPR RI periode 2019-2024, Puan Maharani. (ANTARA/Galih Pradipta)

Ketua DPR RI Puan Maharani akan menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR 2020 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Jumat (14/8/2020).

Dalam pidatonya nanti, putri dari Megawati Soekarnoputri tersebut akan kembali mendorong pemerintah tingkatkan penanganan pandemi virus corona atau Covid-19.

"DPR sangat fokus mendorong pemerintah meningkatkan penanganan Covid-19 dan dampaknya. Kami sampaikan ini sebagai bagian dari fungsi pengawasan yang dimiliki DPR," kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/8/2020).

"Tentu tidak hanya DPR, melainkan semua pihak berharap pemerintah bisa bertindak secara efektif, sigap, dan terpadu untuk memperkuat penanganan di bidang kesehatan, perlindungan sosial, pemulihan ekonomi, serta pelayanan publik," tambahnya.

Tak hanya kali ini, Puan juga sempat menyampaikan hal yang sama pada saat menutup masa sidang IV DPR tahun 2019-2020 pada pertengahan Juli lalu, yakni mendorong pemerintah mempercepat penyerapan anggaran untuk penanggulangan pandemi Covid-19.

"Melalui fungsi pengawasan AKD DPR RI, terdapat berbagai catatan yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah agar meningkatkan kinerja penanganan Covid-19 dan dampaknya. Catatan-catatan tersebut antara lain mempercepat efektivitas penyerapan anggaran penanganan Covid-19, khususnya di bidang kesehatan, perlindungan sosial, dukungan sektoral pemda, serta dukungan UMKM," ujar Puan ketika itu.

Sekadar diketahui, agenda Sidang Tahunan MPR kali ini digelar bersamaan dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, serta pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menyampaikan RAPBN 2021.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X