Edhy Prabowo Akui Dekat dengan Pebulutangkis Keysa dan Debby, Sampai Beri Apartemen

- Kamis, 4 Februari 2021 | 10:18 WIB
Edhy Prabowo (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Edhy Prabowo (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Eks Menteri KKP, Edhy Prabowo mengaku dekat dengan pebulutangkis putri Indonesia, yang dikaitkan dalam kasus suap izin ekspor benih lobster.

"Saya banyak dekat dengan pebulu tangkis laki-laki maupun perempuan, ya semuanya kita sama ratakan. Hanya saja kalau ada dianggap mengirim uang ke sana itu kan saya sering beli kok, beli raket, beli kok badminton, beli alat-alat segala macamnya. Itu kan tinggal dilihat saja," kata Edhy, dilansir oleh Antara, Kamis (4/2/2021).

Ia mengaku mengirim uang lewat asisten pribadinya untuk kepentingan olahraga, bukan hal lain.

"Kebetulan uang saya kan bukan saya yang pegang saja. Saya kadang-kadang kalau tidak sempat kirim langsung nyuruh dia kirim. Sekarang tinggal dibuktikan saja, yang jelas itu semua dilakukan dengan semangat olahraga, tidak ada urusan yang lain," ujar Edhy.

Saking dekatnya dengan pebulutangkis putri, Edhy sampai menyewakan unit apartemen untuk dua pebulu tangkis, yaitu Keysa Maulitta Putri dan Debby Susanto.

"Katanya saya memberikan apartemen, kalau Keysa sama Debby saya sudah sewakan apartemen di Kalibata City sudah lama sejak 2010 begitu saya kenal dia, tetapi sampai sekarang tidak ada hubungan khusus, bisa dibuktikan tanya sendiri sama yang bersangkutan," katanya lagi.

Belum diketahui siapa dua pebulutangkis putri tersebut, namun Edhy mengaku mengenal keduanya setelah pelatihan nasional.

"Dulu waktu saya kenal dia karena baru selesai Pelatnas sama-sama badminton dan punya potensi bagus. Dulu dia peringkat 96 dunia. Beberapa lama begitu saya ikut mengenal walaupun enggak secara langsung, pernah naik 27 dunia," ucapnya.

Penyidik KPK saat ini sedang menelusuri aliran uang suap yang diterima oleh Edhy Prabowo. Dia diduga pernah membeli mobil dan menyewa apartemen dari uang suap itu.

Sempat mencuat pula nama pebulutangkis putri, yaitu Bellaetrix Manuputty yang disebut dekat dengan Edhy. Belum diketahui apakah Bellaetrix kecipratan uang suap atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X