Ambil Jasad Anaknya, Ayah Okky Bisma: Meninggal Saat Cari Nafkah Keluarga adalah Syahid

- Kamis, 14 Januari 2021 | 11:12 WIB
Proses penyerahan jasad korban SJ182 Okky Bisma ke pihak keluarga. (Dok. Div Humas Mabes Polri).
Proses penyerahan jasad korban SJ182 Okky Bisma ke pihak keluarga. (Dok. Div Humas Mabes Polri).

Body part satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 atas nama Okky Bisma sudah diambil pihak keluarganya dari RS Polri Kramat Jati. Dalam proses pengambilan jasad itu, ayah dari korban meminta doa untuk anaknya.

"Mohon doanya semoga Okky Bisma wafat dalam keadaan syahid, Insya Allah," kata ayah korban, Supeno Hendi Kuswanto di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021).

Supeno menyebut dalam dalil agama seseorang yang meninggal saat sedang mencari nafkah termasuk dalam jihad. Sedangkan orang yang meninggal di laut disebutnya syahid.

"Secara dalil agama barang siapa yang sedang cari nafkah untuk keluarganya adalah jihad. Barang siapa yang meninggal di laut adalah syahid. Dua-duanya dimiliki oleh Okky Bisma," beber Supeno.

Lebih jauh Supeno menyebut sebetulnya jasad anaknya sudah bisa diambil sejak saat sudah teridentifikasi. Namun, pihak keluarga sepakat untuk memberikan waktu dua hari dengan harapan body part korban lainnya bisa segera teridentifikasi.

Baca Juga: Turut Berduka, Deddy Corbuzier Posting Foto Saat Salat Bersama Syekh Ali Jaber

"Sebenarnya ini Okky Bisma hari Senin sudah bisa diambil, dari DVI mau diambil Senin, Selasa boleh akan dilayani. Tapi sebagai manusia saya harus berusaha dulu beri waktu selama dua hari barang kali ada organ-organ tambahan dari tim evakuasi," kata Supeno.

"Tapi sampai hari ini kemarin dapat informasi banyak kantong-kantongnya 140 kalau nggak salah tapi belum teridentifikasi. Saya serahkan semua kepada allah, kita tidak berdaya, ini semua kehendak allah jadi saya serahkan, saya harus makamkan hari ini," sambungnya.

Lebih jauh dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang turut serta dalam penanganan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air tersebut. Jasad Okky rencananya akan dimakamkan hari ini di kawasan Jakarta Timur.

Seperti diketahui, tim DVI Polri sudah berhasil mengidentifikasi enam jasad korban, salah satunya atas nama Okky Bisma. Pagi tadi, keluarga korban sudah mengambil jasad itu dari RS Polri untuk dilakukan proses pemakaman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X