Syekh Ali Jaber Angkat Akbar Bocah Pemulung Viral Sebagai Anak: Nanti Kita Umrah Bareng

- Jumat, 13 November 2020 | 10:13 WIB
Kiri: Akbar, bocah pemulung viral yang membaca Alquran (Istimewa) / Kanan: Syekh Ali Jaber dan Akbar (Instagram/syekh.alijaber)
Kiri: Akbar, bocah pemulung viral yang membaca Alquran (Istimewa) / Kanan: Syekh Ali Jaber dan Akbar (Instagram/syekh.alijaber)

Masih ingat dengan bocah pemulung bernama Muhammad Al Gifari Akbar (16) yang viral beberapa waktu lalu karena menyempatkan diri membaca Al-Quran?

Kini dia telah bertemu dengan ulama Syekh Ali Jaber, di Bandung, Rabu (11/11/2020). Pertemuan mereka diunggah oleh Syekh Ali Jaber lewat Instastorynya.

Ali Jaber bertemu dengan Akbar di Muslimah Center Nuurun Nisa, Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat.

“Ini dia Muhammad Gifari Akbar, yang fotonya cukup viral di sosial media. Tukang pemulung yang istikamah shalat dan mengaji,” kata Syekh Ali Jaber.

Ali Jaber pun meminta izin untuk menjadikan Akbar sebagai anak angkatnya. Tersenyum lebar, Akbar pun menerima tawaran tersebut. Ali Jaber pun berjanji akan mengajak Akbar umrah bareng.

Baca juga: Bahagianya Raffi Ahmad Nikmati Nasi Kabsah yang Dimasak Sendiri Oleh Syekh Ali Jaber

“Akbar kira-kira minat gak nih jadi anak angkat?,” tanya Syekh Ali Jaber.

“Boleh ya? Nanti kita umrah bareng ya. Insyaallah kita umrah bareng bulan Desember. Di sana Akbar bisa bertemu dengan imam-imam Akbar di sana di Tanah Suci,” kata Syekh Ali Jaber.

Seperti diketahui, bocah pemulung Akbar viral di media sosial karena membaca Al-Quran di emperan toko. Dalam foto itu, tampak peralatan memulung berada di dekatnya.

Akbar mengaku membaca Al-Quran telah menjadi kebiasaannya di jalanan dan membuatnya tak pernah takut dan khawatir akan segala bahaya yang mungkin menghadang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X