Foto Pelantikan Jadi Meme Puan Maharani Matikan Mic, Seluruh Anggota DPR Tunjuk Puan

- Jumat, 9 Oktober 2020 | 17:39 WIB
Sebuah foto yang dijadikan meme untuk menyindir Puan Maharani. (Instagram/politicaljokesid)
Sebuah foto yang dijadikan meme untuk menyindir Puan Maharani. (Instagram/politicaljokesid)

Sebuah foto Ketua DPR RI Puan Maharani bersama rekan-rekannya sesama anggota DPR viral di media sosial dalam beberapa jam terakhir.

Foto yang diketahui diambil beberapa waktu usai pelantikan pada tahun 2019 itu digunakan sebagai meme untuk menyindir Puan yang sebelumnya diduga mematikan mikrofon saat anggota DPR lainnya dari Fraksi Partai Demokrat, Benny Kabur Harman, menyampaikan pendapat dalam sebuah rapat.

Dalam foto yang dijadikan meme itu, terlihat Puan mengenakan kebaya berwarna merah. Para anggota DPR lainnya dari PDIP juga mengenakan baju kebaya merah.

Mereka duduk di atas tangga, di mana Puan berada paling depan, di tengah-tengah. Semua anggota DPR menunjuk ke arahnya. Sementara Puan mengacungkan tiga jarinya.

Meme itu menjadi cocok dengan kasus mematikan mikrofon yang dilakukan Puan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Jadi siapa yang matiin mic???

A post shared by Political Jokes Indonesia (@politicaljokesid) on

Seperti diketahui, video yang menampilkan momen Puan mematikan mikrofon itu viral di media sosial. 

Orang-orang PDIP sendiri, partai yang menaungi Puan, membela kadernya itu. Anggota DPR RI Fraksi PDIP Masinton Pasaribu, misalnya, menganggap kalau mikrofon itu mati otomatis.

Meski PDIP membantah, publik tetap meyakini bahwa Puan memang mematikan mikrofon dan karenanya, hingga hari ini, banyak bentuk sindiran yang beredar di media sosial untuk dialamatkan kepada Puan.

Disindir Demokrat

Politikus dari Partai Demokrat, Andi Arief juga menyindir Puan Maharani gara-gara kasus mikrofon dimatikan itu.

Saat itu, rekannya, Benny Harman, mengajukan interupsi kepada pimpinan rapat sekaligus Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Selain Benny, beberapa anggota Fraksi Demokrat juga ingin menginterupsi.

Aziz kemudian memilih mematikan mikrofon mereka saat berbicara. Mulai dari interupsi Marwan Cik Hasan, interupsi Irwan Fecho, interupsi Didi Irawadi, dan yang terakhir interupsi dari Benny.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X