Jakarta Banjir, Anies Baswedan: Semua Rapat Batal, Fokus ke Lapangan

- Selasa, 25 Februari 2020 | 11:54 WIB
Gubernur Anies Baswedan menyebut penanganan masyarakat terdampak banjir di Jakarta menjadi fokus Pemerintah Provinsi. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Gubernur Anies Baswedan menyebut penanganan masyarakat terdampak banjir di Jakarta menjadi fokus Pemerintah Provinsi. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini berkonsentrasi ke penanggulangan bencana banjir Jakarta yang kembali terjadi. Jajaran Pemprov DKI diminta untuk fokus membantu masyarakat yang terkena dampak banjir

Anies mengungkapkan, pihaknya sudah mengerahkan seluruh sumber daya dan manusia untuk membantu warga. Dia menegaskan, semua kegiatan Pemprov DKI saat ini difokuskan ke lapangan. 

"Pertemuan, rapat batal, semua ke lapangan. Sekarang kami konsentrasi pada penanganan," ujar Anies saat meninjau Pintu Air Manggarai, Selasa (25/2/2020). 

Selain itu, dia memerintahkan jajarannya agar tidak ada yang memposting foto-foto yang tidak penting terkait banjir Jakarta. Mereka juga diminta untuk berkoordinasi dengan Wali Kota di wilayah terdampak.

Anies mengungkapkan, banjir masih mengancam Jakarta karena cuaca ekstrem diprediksi bakal terus terjadi hingga Maret mendatang. Hal ini berdasarkan ramalan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). 

"Saat ini, kita berhadapan dengan kondisi banjir. Kita fokus ke sana," tuturnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X