Petinggi Sunda Empire Ajukan Penangguhan Penahanan

- Selasa, 18 Februari 2020 | 16:02 WIB
Rangga Sasana (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Rangga Sasana (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Sekretaris Jenderal Sunda Empire, Rangga Sasana mengajukan penangguhan penahanan ke Polda Jawa Barat, melalui kuasa hukumnya Misbahul Huda.

Penangguhan penahanan itu, kata Misbahul, diajukan karena Rangga mempunyai ide dan gagasan yang baik tentang kebangsaan.

"Kita mengajukan permohonan untuk mendapat salinan BAP (berita acara pemeriksaan). Kemudian kita meminta penangguhan penahanan," ujar Misbahul di Polda Jawa Barat pada Selasa (18/2/2020).

Menurut Misbahul, penangguhan penahanan telah diatur dalam hukum sehingga menjadi hak setiap orang yang ditahan.

"(Alasannya) satu hak dia, kedua dia punya gagasan besar yang perlu disosialisasikan. Gagasan seorang negarawan terkait proses pembangunan bangsa. Dia juga bakal diundang di tiga stasiun TV," kata Misbahul.

Pihak kuasa hukum mengatakan anak kandung Rangga akan menjamin penangguhan penahanan tersebut. Selan itu, anak Rangga juga sudah memastikan sang ayah tak akan melarikan diri selama proses hukum berlangsung.

Anggota tim kuasa hukum lainnya, Erwin Syahrudin mengatakan bahwa Rangga saat ini dalam keadaan sehat. Erwin juga mengungkapkan bahwa Rangga masih tetap dengan pendiriannya terkait Sunda Empire.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X