Hari Pahlawan, Presiden Jokowi: Generasi Penerus akan Tetap Setia Menjaga Kemerdekaan

- Kamis, 10 November 2022 | 10:54 WIB
Presiden Jokowi (BPMI Setpres/Rusman)
Presiden Jokowi (BPMI Setpres/Rusman)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan ucapan hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November. Ia bilang pengorbanan para pejuang yang bertaruh untuk mendirikan Indonesia tidak bakal sia-sia.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Jokowi melalui akun instagramnya @jokowi, Kamis (10/11/2022).

"Pengorbanan para pejuang yang bertaruh nyawa untuk tegak dan berdirinya Republik Indonesia yang kita cintai ini takkan sia-sia," kata Jokowi.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata 

Jokowi pun menyebut bahwa generasi penerus para pahlawan akan tetap setia menjaga kemerdekaan. Semisalnya mengisinya pembangunan sehingga bakal membawa Indonesia semakin maju ke depannnya.

"Generasi penerus para pahlawan akan tetap setia menjaga kemerdekaan, mengisinya dengan pembangunan, dan melajukan negara ini ke arah kemajuan," tuturnya.

Sebelumnya Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin memimpin upacara ziarah nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022). 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Setibanya di lokasi upacara, Wapres yang didampingi oleh Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin disambut oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta Rano Maxim Adolf Tilaar.

Berdasarkan keterangan Setwapres, rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan kepada para pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara. Kemudian dilanjutkan dengan mengenang Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X