PDIP soal Pagar JIS Roboh: Anggaran Mewah tapi Hasil Tidak!

- Rabu, 27 Juli 2022 | 22:07 WIB
Pagar pembatas tribun utara JIS roboh. (Jafriyal Aba/IDZCreators)
Pagar pembatas tribun utara JIS roboh. (Jafriyal Aba/IDZCreators)

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono, menyebutkan bahwa pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, tidak semewah anggaran yang telah dikucurkan, yakni sebesar Rp4,5 triliun.

Penilaian tersebut dilontarkan Gembong dikarenakan anggaran yang dipakai sebanyak itu, namun pagar pembatas tribun utaranya roboh saat grand launching JIS pada Minggu (24/7/2022) lalu.

“Anggarannya kan mewah, tapi hasilnya kan tidak semewah dengan anggaran yang sebegitu besarnya,” ucap Gembong saat dihubungi, Rabu (27/7/2022).

Kemudian, Anggota Komisi A DPRD DKI ini juga menyinggung mengenai pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengklaim JIS merupakan hasil mahakaryanya.

“Mahakaryanya bagaimana, wong itu belum dipakai kok. Itu kan belum dipakai, tapi sudah roboh,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Gembong meminta Pemprov DKI Jakarta untuk mengevaluasi secara menyeluruh. Salah satunya adalah melakukan audit. Sehingga tidak ada lagi kerusakan-kerusakan yang bisa menimbulkan korban lain.

“Maka tahapan berikutnya adalah lakukan evaluasi secara menyeluruh, audit secara menyeluruh,” terang Gembong.

“Agar di kemudian hari ketika itu dipakai, tidak menimbulkan korban. Saya khawatir nanti begitu dipakai, nanti roboh yang lebih parah kan mengerikan juga,” tandasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X