RSPI Sulianti Saroso Umumkan Status Pasien Suspect Corona Besok

- Selasa, 3 Maret 2020 | 13:30 WIB
Direktur RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (4/3/2020). (INDOZONE/Sigit Nugroho)
Direktur RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (4/3/2020). (INDOZONE/Sigit Nugroho)

Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Mohammad Syafril, mengatakan pihaknya bakal mengumumkan status pasien yang suspect virus corona, Rabu (4/3/2020). 

Sebab proses observasi pasien yang diisolasi dalam ruangan khusus penyakit menular butuh waktu dua hari. Pada Senin (2/3/2020), sudah enam orang pasien yang masuk ke ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso. 

"Untuk yang kemarin masuk, hari ini masih akan dilakukan tes lagi yang kedua, hasilnya besok. Jadi dua hari ya," ujar Syafril dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Selasa (3/3/2020). 

Adapun dua orang pasien yang baru masuk pagi ini, dipastikan juga langsung dilakukan pengecekan kesehatan. Hasilnya sudah bisa diketahui pada Rabu besok.

"Ini hari ini sudah langsung diperiksa dan besok sudah langsung ada hasilnya," tuturnya. 

Hingga saat ini, RSPI Sulianti Saroso menangani delapan orang yang diduga terifeksi virus corona (Covid-19) di ruang isolasi. Enam di antaranya dirawat di ruang isolasi sejak Senin kemarin, sedangkan dua pasien lagi baru masuk hari ini. 

Ketujuh pasien diketahui mengalami kontak langsung dengan penderita virus corona. Adapun satu orang lainnya, baru bepergian dari negara yang terjangkit Covid-19. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X