Pengusaha David Tjoe Ditangkap Terkait Narkoba, Begini Kronologinya

- Senin, 2 Maret 2020 | 08:39 WIB
Ilustrasi orang diborgol. (Envatoelements/Rawpixel)
Ilustrasi orang diborgol. (Envatoelements/Rawpixel)

Jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap dua pengusaha ternama terkait penyalahgunaan narkotika. Dua pengusaha itu bernama David Tjoe alias Muhammad David Alghifari dan Wiyanto Wongsonegoro.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya peradaran narkotika di wilayah apartemen Hayam wuruk, Jakarta Barat, pada Jumat, (21/2020) sekitar pukul 00.30 WIB. Polisi kemudian melakukan penggerebekan setelah lebih dulu dilakukan penyelidikan.

"Tim melakukan upaya paksa dengan mendobrak pintu kamar apartemen karena kedua tersangka tidak koperatif," kata Kombes Yusri saat dikonfirmasi, Senin (2/3/2020).

Polisi kemudian melakukan penggeledahan di kamar apartemen itu dan ditemukan beberapa barang bukti terdiri dari satu klip sabu seberat 4,8 gram, dua pecahan ekstasi seberat 0,4 gram, dan beberapa alat hisap narkoba.

"Setelah dilakukan penggeledahan di dalam lemari di temukan barang bukti tersebut dan diakui milik tersangka David," kata Yusri.

Selanjutnya, polisi juga menemukan barang bukti berupa air soft gun. Air soft gun itu milik tersangka Wiyanto.

"Hasil penggeledahan badan tersangka, di dalam saku celana kanan ditemukan satu pucuk senjata air soft gun didapatkan dari dalam tas tersangka," ungkap Yusri.

Setelah dites urine, kedua tersangka positif mengonsumsi amfetamin. Saat introgasi lebih jauh, tersangka David mengaku mendapat barang haram itu dari tersangka Wiyanto.

"Hasil interogasi awal tersangka David mendapatkan sabu dari tersangka Wiyanto untuk dikonsumsi bersama-sama dan barang bukti yang disita adalah sisa dari barang yang dikonsumsi," kata Yusri.

Saat ini kedua tersangka masih berada di Polda Metro Jaya untuk diintrogasi lebih lanjut. Polisi juga terus mengembangkan kasus penyalahgunaan narkotika itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X