Polisi Amankan Ratusan Ribu Masker di Tangerang, Ditimbun?

- Rabu, 4 Maret 2020 | 08:48 WIB
lustrasi orang memakai masker (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
lustrasi orang memakai masker (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jajaran Subdit 1 Indag Ditreskrimum Polda Metro Jaya menyita ratusan ribu masker yang diduga ditimbun di sebuah gudang di daerah Tangerang. Sebanyak sekitar 574.000 pcs masker disita polisi.

"Iya betul ada dugaan penimbunan maker di gudang di Tangerang," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono kepada Indozone, Rabu (4/3/2020).

Argo menyebut tim dari Polda Metro Jaya melakukan penindakan di gudang itu pada Selasa, 3 Maret 2020 sekitar pukul 15.00 WIB. Lokasi gudang itu terletak di PT. MJP Cargo nomer 88, Jalan Marsekal Surya Darma, Neglasari, Tangerang.

"Perkaranya dugaan tindak pidana penimbunan alat kesehatan berupa masker kesehatan atau memperdagangkan alat kesehatan berupa masker tanpa izin edar," ungkap Argo.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa 360 ribu pcs masker merek Remedi dan 214 ribu pcs masker merek Volca dan Well Best. Argo menyebut kasus itu masih ditangani oleh Polda Metro Jaya.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Iwan Kurniawan mengatakan kasus itu masih bersifat dugaan penimbunan masker saja. Polisi juga sudah mengamankan beberapa saksi terkait kasus itu dan saat ini masih diperiksa.

"Masih diperiksa intensif," papar Iwan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X