Warganya Positif Corona, Wali Kota Depok Minta Warga Tidak Panik

- Senin, 2 Maret 2020 | 15:15 WIB
Walikota Depok Muhammad Idris (ANTARA)
Walikota Depok Muhammad Idris (ANTARA)

Dua warga Depok, Jawa Barat positif terinfeksi virus corona. Menanggapi hal itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta warganya tetap tenang dan jangan panik. 

"Masyarakat Depok diharapkan tetap tenang dan jangan panik, dengan corona virus," kata Idris saat konferensi pers di Balaikota Depok, Senin (2/3/2020).

Idris mengatakan Pemkot Depok langsung melakukan rapat koordinasi untuk menentukan langkah antisipasi merebaknya virus corona. Sejak maraknya Covid-19 tersebut pada Januari, pihaknya langsung melakukan langkah antisipasi.

Sejumlah hal dilakukan Pemkot Depok seperti: Pertama, melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Jawa Barat terkait penanganan Covid-19.

Kedua, Pemkot melalui Dinkes Kota Depok mengeluarkan surat edaran Nomor:445/0404/SURVIM sebagai kewaspadaan terhadap Covid-19.

Wali Kota juga mengintruksikan Direktur Rumah Sakit di Kota Depok dan Kepala Unit Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas seluruh Kota Depok untuk melakukan upaya pencegahan dan antisipasi munculnya kasus pneumonia berat tersebut.

"Kami juga melakukan sosialisasi terkait gejala dan antisipasi terhadap Covid-19," katanya.

Untuk itu Idris meminta kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik agar imunitas tubuh selalu sehat dan kuat. "Segera melapor ke rumah sakit terdekat apabila mengalami gejala demam, batuk dan sesak napas bersamaan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X