Pilu, Bocah di Kediri Terserempet Kereta Api saat Asyik Bermain di Tepi Rel

- Senin, 19 April 2021 | 09:52 WIB
Warga di lokasi kecelakaan bocah terserempet kereta api dan meninggal dunia di Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (18/4) sore. (Istimewa)
Warga di lokasi kecelakaan bocah terserempet kereta api dan meninggal dunia di Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (18/4) sore. (Istimewa)

Seorang anak 10 tahun di Kediri ditemukan meninggal usai terserempet kereta api pada Minggu Sore (18/4/2021). Kepala Satlantas Polres Kediri Kota AKP Arpan menginformasikan korban bernama Awan Dirgantara Saputro asal Kelurahan Kampung Dalem, Kota Kediri.

Sebelum akhirnya terserempet, bocah tersebut diketahui sempat bermain di sekitar rel.

"Sebelum terjadi kecelakaan, melaju Kereta Api Gajayana dari arah selatan ke utara. Saat bersamaan ada pejalan kaki sedang bermain di tepi rel bagian timur, hingga akhirnya terserempet," katanya di Kediri, Minggu (18/4/2021).

Bocah tersebut sempat terjatuh dan meninggal dunia di lokasi kejadian yang tak jauh dari rumah korban. Warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha menolongnya namun korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Keluarga korban kaget dengan kejadian teesebut. Mereka tidak menyangka bocah 10 tahun itu meninggal dunia terserempet kereta api. Keluarga, kata AKP Arpan, meminta jenazah untuk disucikan di rumah duka dan tidak dibawa ke rumah sakit.

"Untuk jenazah langsung disucikan di rumah duka tidak di bawa ke rumah sakit atas permintaan orang tua korban," kata dia.

Namun, kasus ini juga dikoordinasikan dengan bagian Reskrim Polsek Kota Kediri untuk tindak lanjutnya.

Sementara itu, Manajer Humas PT Keret Api Indonesia Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengayakan pihaknya ikut berduka cita dengan musibah itu. Ia juga mengimbau masyrakat berhati-hati jika di dekat jalur kereta api dengan selalu memperhatikan keselamatan berlalulintas.

"Kami imbau masyarakat hati-hati di jalur kereta api dengan selalu mengutamakan kereta api," kata Ixfan.

Ia juga menambahkan, selama ini laporan kecelakaan yang banyak terjadi adalah kecelakaan di perlintasan sebidang jalur KA di JPL tanpa penjaga dan palang pintu. Namun, masyarakat juga diimbau tidak dekat jalur kereta api terlebih lagi saat kereta lewat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X