Semangati Atlet yang Kalah di PON Papua, Anies: Bukan Soal Medali, Tapi Kerja Kerasnya

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:48 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan atlet peraih medali di PON XX Papua. (Instagram/aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan atlet peraih medali di PON XX Papua. (Instagram/aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan semangatnya kepada para atlet kontingen Jakarta yang bertanding di PON XX Papua. Hal itu dilakukannya melalui siaran langsung Instagram dengan sejumlah atlet.

Anies mengatakan bahwa dalam sebuah pertandingan, hal yang menjadi utama adalah bukan meraih sebuah medali. Namun, bagian terpenting adalah bagaimana bisa bekerjakeras, serta sportivitas dalam bertanding.

Hal tersebut disampaikan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut ketika diceritakan oleh sejumlah atlet kalau sepak bola putri DKI belum berhasil membawa pulang medali.

"Ya saya sering bilang begini, bukan soal medalinya, tapi kerja kerasnya sportivitasnya. Kadang-kadang kita tanya soal medali padahal sebenarnya ini soal kehebatan anak-anak muda ngalahin ngantuk," ucapnya dalam Instagram Live, Selasa (12/10/2021).

"Kalahin malas, ngalahin pengen tidur, pilih bangun, pilih disiplin pilih kerja keras pilih berkeringat pilih panas-panasan, itu tangguh, hebat itu. Pelajaran itu jadi buat teman-teman semua Makasih sudah jadi contoh," tambahnya.

BACA JUGA: Guru Honorer Nangis Terisak di Hadapan Nadiem Makarim, Ngadu Digaji Rp100 Ribu Per Bulan

Lebih lanjut, orang nomor satu di Jakarta ini pun mengatakan dari kekalahan yang didapatkan atlet sepak bola saat ini, diharapkan bisa dibangkitkan kembali pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Ya memang benar itu, pesannya keren tuh, bahwa berhasil itu bukan cuma meraih sesuatu berhasil itu bangkit pada saat kita jatuh," tandas Anies.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X