Polisi Akan Beri Sanksi Tegas Bagi Pelaku Balapan Liar

- Sabtu, 1 Mei 2021 | 09:53 WIB
Ilustrasi balap liar. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Ilustrasi balap liar. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin akan memberikan sanksi tegas terhadap para pelaku aksi balapan liar di wilayah kota setempat.

"Setiap aksi balapan liar yang ada di kota ini kami tindak tegas karena membahayakan bagi diri sendiri dan pengguna jalan lainnya," ucap Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Gustaf Adolf M di Banjarmasjn, Jumat (30/4), seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada anggota di lapangan untuk selalu melakukan patroli mobile di daerah-daerah rawan terjadinya balapan liar.

"Bila ada ditemukan aksi balapan liar petugas diminta untuk segera membubarkannya dan apabila ada yang diamankan terlibat aksi tersebut berikan sanksi tegas," katanya.

Selain itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan juga mengatakan pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi setiap pelaku balapan liar yang diamankan.

"Kami akan berikan sanksi pidana atau denda bagi mereka yang melakukan balapan liar di kota seribu sungai ini," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa semua satuan fungsi dan Polsek jajaran sudah diperintahkan untuk menindak tegas bagi para pelaku balapan liar yang bisa membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Kombes Rachmat menyebut, Balapan liar di kota ini sudah tidak bisa dibiarkan lagi karena banyak keluhan masyarakat soal aksi nekat para anak muda itu.

Jika ada laporan soal aksi tersebut, pihak kepolisian akan langsung turun ke lapangan dan mengamankan mereka semua kemudian terapkan sanksi sesuai aturan hukum.

"Saya tidak main-main kalian berbuat onar di jalan kami tindak tegas dan ini demi keselamatan masyarakat, sesuai Kata Kapolri, Salus Populi Suprema Lex Esto atau keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi," katanya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X