Hujan Deras Guyur Jakarta Siang Ini, 10 RT dan 1 Ruas Jalan Kebanjiran

- Selasa, 18 Januari 2022 | 13:20 WIB
Pengendara menerobos banjir di Jalan Raya Kebayoran Lama, Jakarta,  Banjir yang menggenangi jalan setinggi lutut orang dewasa itu disebabkan karena drainase buruk saat terjadi hujan deras. (ANTARA/Muhammad Iqbal)
Pengendara menerobos banjir di Jalan Raya Kebayoran Lama, Jakarta, Banjir yang menggenangi jalan setinggi lutut orang dewasa itu disebabkan karena drainase buruk saat terjadi hujan deras. (ANTARA/Muhammad Iqbal)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada sebanyak 10 RT di Jakarta yang mengalami genangan atau banjir. Hal tersebut diakibatkan hujan lebat yang mengguyur wilayah ibu kota.

Selain 10 RT, Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) BPBD DKI Jakarta Muhammad Insaf juga menyebutkan terdapat satu ruas jalan yang tergenang.

Berdasarkan data yang diberikan, 10 RT dan satu ruas jalan yang tergenang itu seluruhnya berada di kawasan Jakarta Barat. Ketinggian air pun bervariasi dari 40 hingga 60 sentimeter.

Informasi genangan saat ini ada 10 RT atau 0,033 % dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta, dan 1 ruas jalan tergenang," ucap Insaf saat dihubungi, Selasa (18/1/2022).

BACA JUGA: Banjir Rob Terjang Pesisir Jakarta Hampir 1 Meter, Wagub DKI: Ada Tanggul Jebol

Menurut Insaf, hingga saat ini, kondisi genangan tersebut sedang ditangani oleh pihak kelurahan setempat bersama PPSU, Tim TRC BPBD, DSDA, Satpol PP, Tagana & Disgulkarmat.

"Ditargetkan akan surut dalam waktu cepat," tandasnya.

Berikut adalah daftar 10 RT di Jakarta Barat yang mengalami banjir pada siang hari ini;


-Kelurahan Rawa Buaya
Ketinggian : 60 cm dengan jumlah 1 RT

Penyebab : Curah Hujan Tinggi

-Kelurahan Kapuk
Ketinggian : 40 cm dengan jumlah 1 RT

Penyebab : Curah Hujan Tinggi

-Kelurahan Cengkareng Timur
Ketinggian : 40 cm dengan jumlah 1 RT

Penyebab : Curah Hujan Tinggi

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X