Usulkan Bentuk Pansus Usut Dana Rp411 M, PSI: Sumur Resapan Anies Banyak Masalah

- Rabu, 15 Desember 2021 | 12:36 WIB
Sumur resapan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj)
Sumur resapan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj)

Fraksi PSI DPRD Provinsi DKI Jakarta mengusulkan secara terbuka pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Sumur Resapan. Pasalnya, hal itu dikarenakan banyak aduan masyarakat terkait pembangunan sumur yang bermasalah. 

Menurut Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, Justin Adrian, pihaknya banyak menerima masalah terkait sumur resapan, diantaranya merusak jalan, hingga mengganggu keselamatan pengguna jalan. 

"Sumur Anies Baswedan ini ada yang merusak jalan, ada yang terbengkalai, hingga yang mengancam keselamatan pengguna jalan. Sumur Anies Empat Ratus Milyar resahkan warga,” kata Justin, Rabu (15/12/2021). 

Justin mengatakan data pembangunan sumur resapan tidak terbuka. Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta menyembunyikan banyak masalah dalam pembangunan sumur resapan. 

Baca juga: Mobil Ketua DPP PSI Terperosok ke Sumur Resapan, Begini Tanggapan Wagub DKI

“Kami terus meminta data pembangunan sumur resapan dibuka kepada publik karena tahun ini titiknya sangat banyak. Saat Pemprov tidak membuka data tersebut, kami jadi curiga ada yang ditutup-tutupi,” tambahnya. 

Maka dari itu, Justin yakin pembentukan pansus dapat menyelesaikan berbagai permasalahan dalam pembangunan sumur resapan. Selain itu, dia ingin memastikan program ini memberikan manfaat kepada warga Jakarta. 

“Langkah ini harus kami ambil karena Pemprov DKI kurang terbuka. Kami harap fraksi-fraksi lain juga dapat mendukung langkah ini, kami ingin pastikan warga Jakarta menerima manfaat dari 411 milyar rupiah lebih ini, ” tandas Justin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X