Besok, Natalius Pigai Bakal Dilaporkan ke Polda Metro Terkait Tudingan Rasis

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 15:43 WIB
Mantan anggota Komnas HAM Natalius Pigai. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf).
Mantan anggota Komnas HAM Natalius Pigai. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf).

Eks Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai bakal dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan tudingan rasis. Hal ini merupakan buntut dari cuitan Pigai sebelumnya.

Laporan tersebut bakal dilayangkan oleh kelompok Barisan Relawan Nusantara (BaraNusa). Laporan polisi tersebut rencananya akan dibuat besok siang.

"Iya, rencana besok ya (melaporkan Pigai ke Polda Metro)," kata Ketua Umum BaraNusa Adi Kurniawan saat dihubungi wartawan, Minggu (3/10/2021).

Laporan polisi tersebut merupakan buntut dari cuitan Pigai yang dinilai rasis ke Presiden Jokowi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Tindakan itu disebutnya tidak sesuai dengan latar belakang Pigai di Komnas HAM.

"Tindakannya itu tidak menunjukkan intelektualitasnya ya sebagai mantan Komisioner Komnas HAM. Harusnya kalau mengkritisi boleh saja, tapi jangan fitnah, jangan rasis," beber Adi.

Baca Juga: Berprinsip Efektif dan Efisien, Gerindra Dukung Pemerintah Gelar Pemilu 2024 pada 15 Mei

Adi menyebut bakal melaporkan Pigai dengan sangkaan kasus ITE. Ada pula tudingan ujaran kebencian, perbuatan tidak menyenangkan, penghinaan kepada kepala negara hingga provokasi yang bakal dilaporkan besok.

Dalam pembuatan laporan polisi ini, Adi menyebut pihaknya juga akan membawa berbagai macam barang bukti. Barang bukti tersebut mulai dari cuitan Pigai di media sosial hingga berita terkait cuitan tersebut.. 

"Pertama dari cuit Bang Pigai lalu kedua dari berita-berita yang beredar tentang pernyataan bang Pigai," pungkas Adi.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X