Seorang Anak di Malaysia yang Tertular Virus Korona Dinyatakan Sembuh

- Rabu, 5 Februari 2020 | 10:10 WIB
Orang tua anak penderita virus korona berfoto dengan staff medis rumah sakit (Facebook/KEMENTERIAN KESIHATAN MALAYSIA)
Orang tua anak penderita virus korona berfoto dengan staff medis rumah sakit (Facebook/KEMENTERIAN KESIHATAN MALAYSIA)

Anak perempuan yang merupakan warga negara Tiongkok di Pulau Langkawi Malaysia, dinyatakan sembuh setelah sebelumnya positif terjangkit virus korona.

"Pada 29 Januari 2020 satu kasus melibatkan seorang anak perempuan warganegara China telah dilaporkan positif bagi terjangkit korona dan dirawat di ruang isolasi Hospital Sultanah Maliha, Langkawi," ujar Direktur Kesehatan Malaysia, Datuk Dr Noor Hisham Abdullah di Putrajaya, Rabu (5/2/2020).

"Dalam tempo perawatan dan pemantauan ini, sampel klinikal telah diambil sebanyak dua kali berturut-turut," sambungnya.

Dr. Noor mengatakan, hasil tes deteksi ulang virus korona yang kedua kali, terhadap anak perempuan itu hasilnya negatif.

-
Orang tua bersama dengan anak di Malaysia yang terjangkit virus korona (Facebook/KEMENTERIAN KESIHATAN MALAYSIA)

Kini, anak perempuan tersebut dalam keadaan sehat dan sudah diperbolehkan pulang.

"Kasus ini menunjukkan bahwa terjangkit korona bisa dirawat dan penderita bisa kembali sembuh sepenuhnya, sebagaimana banyak lagi kasus lain yang telah dilaporkan di negara China. Tanggapan banyak orang bahwa penyakit ini pasti membawa kematian kepada mereka yang menghidapnya adalah tidak tepat," katanya.

Dr. Noor mengungkapkan, Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) ingin mengucapkan selamat pada Rumah Sakit Sultanah Maliha Langkawi, yang telah memberikan perawatan dan pemantauan kepada anak tersebut hingga sembuh dari virus korona.

"Ini adalah kasus pertama melibatkan individu positif virus korona yang pulih daripada terjangkit penyakit tersebut di Malaysia," ungkap dr. Noor.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X