Teror Kelompok MIT, Mabes Polri: 4 Jasad Ditemukan, 7 Rumah Dibakar di Sulteng

- Sabtu, 28 November 2020 | 13:11 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Mabes Polri akhirnya angkat bicara perihal teror menyeramkan yang diduga dilakukan oleh kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) akhir-akhir ini. Dari data Mabes Polri, ada sebanyak empat jasad ditemukan dan tujuh rumah warga dibakar.

Penemuan jasad dan rumah warga yang dibakar masih berlokasi di Dusun 5 Lewonu, Desa Lemban Tongoa, Palolo, Sigi, Sulawesi Tengah. Insiden itu terjadi pada Jumat (27/11/2020).

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan jajarannya yakni Polsek Palolo awalnya mendapat informasi dari masyarakat soal adanya korban tewas hingga rumah warga dibakar. Setelah di cek di TKP, polisi menemukan beberapa jasad korban dalam kondisi mengenaskan.

"Anggota Polsek Palolo datang ke TKP. Sesampai di TKP anggota Polsek Palolo menemukan empat mayat dan tujuh rumah warga dalam kondisi terbakar," kata Brigjen Awi kepada wartawan, Sabtu (28/11/2020).

BACA JUGA: Merinding! Sekeluarga Dibantai Hingga Tewas di Sulteng, Pelaku Diduga Kelompok MIT

Polisi pun sudah mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit. Dari keterangan saksi disimpulkan bahwa diduga kuat pelaku teror itu merupakan kelompok MIT pimpinan Ali Kalora.

"Ada lima saksi yang diinterogasi menyatakan pelaku sekitar 10 OTK dan tiga orang membawa senpi. Saksi setelah diperlihatkan DPO teroris MIT meyakini bahwa identitas tiga orang OTK tersebut adalah teroris Ali Ahmad, Ali Kalora dan kawan-kawan," pungkas Awi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X