Honda Rencana Buat Civic Lebih Buas dengan Mesin Baru

- Jumat, 17 Juli 2020 | 19:07 WIB
Tampilan Honda Civic baru (Dok.Honda)
Tampilan Honda Civic baru (Dok.Honda)

Produsen mobil asal Jepang, Honda terus mengambangkan Civic sebagai line up yang cukup memberikan kontribusi pada penjualannya. Menggunakan nama besarnya, Honda rencananya akan mengubah Civic Type R menjadi mobil hybrid atau listrik ke depan.

Melansir Motor Trend, Jumat (17/7/2020) Honda ingin mengembangkan model Civic hatchback untuk bersaing di pasar mobil listrik masa depan dengan mengubah Civic Type R yang mengusung penggerak roda depan menjadi All Wheel Drive (AWD).

Tujuannya untuk memberikan performa lebih baik pada salah satu line up terbaiknya yang selama ini menjadi andalannya. Kabarnya inovasi ini akan menunjangnya mengadopsi teknologi Honda Acura dan NSX supercar yang terbilang buas di kelasnya.

Dengan pembaruan yang dilakukan ditambah teknologi yang dipasok dari Honda Acura dan NSX supercar, mobil ini akan menumpahkan power maksimal 400 hp dan torsi lebih besar dari Honda Acura dan NSX supercar sehingga ia akan menjadi mobil yang sangat buas.

Jantung pacunya kemungkinan masih mempertahankan mesin 2.0 liter turbocharged empat in-line. Menggunakan mesin hybrid yang mengkombinasikan baterai dan motor listrik yang ditambahkan akan membuat mobil ini lebih bertenaga.

Jika rumor Honda Civic Type R, benar  di-upgrade menggunakan teknologi tersebut, Honda Civic generasi terbaru bisa menjadi salah satu mobil paling buas di jalan raya. Meskipun buas ia akan tetap efisien karena teknologi yang dibawanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X