Fasih Berbahasa Indonesia, Atase Pertahanan Australia Ucapkan Dirgahayu Republik Indonesia

- Rabu, 19 Agustus 2020 | 09:50 WIB
Brigjen Justin Roocke mengucapkan selamat HUT ke-75 RI (Twitter/@IKAHANid)
Brigjen Justin Roocke mengucapkan selamat HUT ke-75 RI (Twitter/@IKAHANid)

Selain publik Indonesia, negara tetangga juga ikut mengucapkan selamat atas peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia. Salah satunya datang dari Atase Pertahanan Australia.

Brigjen Justin Roocke mewakili seluruh Staf Pertahanan Kedubes Australia di Jakarta dan keluarga besar Ikatan Pertahanan Indonesia Australia (IKAHAN), memberi ucapan selamat atas peringatan HUT ke-75 Indonesia.

Brigjen Justin Roocke berbicara dengan Bahasa Indonesia yang fasih saat menyampaikan ucapan selamat tersebut. Justin mengatakan hubungan antara Indonesia dan Australia telah lama terjalin sebelum tahun 1945.

"Indonesia dan Australia telah lama menjalin hubungan bilateral. Tepatnya terbentuk sebelum kemerdekaan Indonesia tahun 1945." tuturnya.

Hubungan antara Indonesia dan Australia berlandaskan kerjasama untuk mencapai tujuan bersama sebagai mitra strategis. Kedua negara juga berkomitmen memperkuat hubungan kerja sama, terutama di bidang pertahanan.

"Australia sangat beruntung bertetangga dengan Indonesia saling mendukung dan bergotong royong. Sebagai negara tetangga kita harus saling membantu," ujar Brigjen Justin Roocke.

Salah satu bentuk kerja sama di tahun ini antara Indonesia dan Australia adalah menangani pandemi Covid-19. Untuk hal itu, Australia merasa bangga bisa menjadi tetangga, mitra dan sahabat abadi Indonesia.

Di akhir kata, Brigjen Justin mengucapkan, "Dirgahayu Republik Indonesia! Indonesia Maju!"

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X