Fotografer Ini Berhasil Abadikan Momen Langka Macan Tutul Pacaran dengan Macan Kumbang

- Senin, 27 Juli 2020 | 14:33 WIB
Macan tutul dan macan kumbang pacaran. (Instagram/@mithunhphotography)
Macan tutul dan macan kumbang pacaran. (Instagram/@mithunhphotography)

Seorang fotografer bernama Mithun H asal India berhasil mengabadikan momen langka yang memperlihatkan seekor macan tutul sedang pacaran dengan macan kumbang. Dalam foto, kedua macan tersebut terlihat sedang jalan bersamaan dan menghadap ke kamera.

Foto tersebut diketahui diambil saat musim dingin pada tahun 2019 di Hutan  Lindung Kabini di Karnataka, India. Mithun kemudian mengunggah foto tersebut di akun Instagram-nya dengan caption "The Eternal Couple".

Mithun mengungkapkan bahwa nama macan berwarna hitam (kumbang) tersebut adalah Saaya dan nama pasangannya adalah Cleopatra. Diceritakan oleh Mithun, keduanya sudah menjalin hubungan sejak 4 tahun yang lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mithun H (@mithunhphotography) on

Untuk bisa mendapatkan foto momen kebersamaan macan tersebut, Mithun harus menunggu selama 6 hari. Ya, butuh perjuangan untuk menemukan momen yang tepat demi mendapatkan foto tersebut.

"Saya harus menunggu selama enam hari untuk ini di tempat yang sama karena saya bisa mendengar Panther dan Cleopatra kawin sekitar 100 meter jauhnya di semak-semak tebal tetapi tidak dapat melihatnya karena jarak pandang terbatas," ungkap Mithun.

Mithun sendiri pertama kali bertemu Saaya dan Cleo sekitar 4 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2016.  Dari situ, Mithun yang tertarik dengan keunikan pasangan macan berbeda jenis tersebut terus mengikuti perkembangan macan tersebut.

Dia juga mengaku bangga karena akhirnya bisa mengabadikan momen langka tersebut setelah menunggu bertahun-tahun.

“Kamu tidak pernah tahu apa yang akan kamu temui di tikungan berikutnya. Hutannya misterius dan membuka gairah saya. Anda bisa menunggu berhari-hari dan berbulan-bulan dan bertahun-tahun untuk foto sempurna itu. Tetapi ketika itu terjadi, beberapa detik itu ajaib dan akan hidup. Itulah keindahan fotografi satwa liar,” kata Mithun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X