Jawa Barat Lakukan Vaksinasi Perdana, Ridwan Kamil: Jangan Euforia Dulu Setelah Divaksin

- Kamis, 14 Januari 2021 | 18:47 WIB
Ridwan Kamil memijat Uu Ruzhanul Ulum (Twitter/ @ridwankamil)
Ridwan Kamil memijat Uu Ruzhanul Ulum (Twitter/ @ridwankamil)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau vaksinasi perdana yang dilakukan di Kota Bandung, Jawa Barat pada Kamis (14/1/21). 

Hal itu disampaikan langsung oleh Ridwan Kamil atau yang kerap disapa Kang Emil di cuitan akun Twitter pribadinya. Ia menyebut bahwa hari ini ada ribuan tenaga medis bersama pimpinan daerah, pemuka agama dan influencer menjalani vaksinasi di Jabar.

"Hari ini ribuan tenaga kesehatan, bersama pimpinan daerah, pemuka agama, pimpinan profesi dan influencer menjalani vaksinasi di Jawa Barat," tulis Kang Emil di cuitannya, seperti dikutip Indozone pada Kamis (14/1/21).

Pada unggahannya tersebut, Kang Emil yang sudah duluan divaksin itu tampak memberikan semangat kepada wakil gubernur Jabar dengan memijat pundak Uu Ruzhanul Ulum saat menjalani pemeriksaan sebelum vaksinasi. 

Tak hanya itu, pada cuitan itu Kang Emil juga berfoto bersama musisi Ariel Noah setelah melakukan vaksinasi.

"Ada Wagub Jabar @uu_ruzhanul, ada Ariel Noah @R_besar ikut divaksin, dan lain-lain.#JabarSiapVaksinasi," tulis Kang Emil.

Gubernur Jabar itu juga menjelaskan bahwa nantinya vaksin dosis kedua akan dilakukan setelah 14 hari dari penyuntikan dosis pertama. 

Antibodi akan muncul maksimal 3 bulan setelah penyuntikan dosis kedua. Maka dari itu, Kang Emil menghimbau kepada masyarakat yang telah divaksin untuk tidak langsung euforia terlebih dahulu.

"Masing-masing akan divaksin 2 kali berselang 14 hari & pasukan antibodi akan muncul maksimal di 3 bulan setelahnya. Karenanya jgn euforia dulu setelah divaksin. Seperti hadirnya rasa cinta, hadirnya antibodi jg butuh waktu & proses. Tetap gunakan protokol 3," tulis Kang Emil.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X