Bangunan Asrama SMP IT Darul Hikmah Pasaman Terbakar Saat Seluruh Siswa Ujian

- Rabu, 2 Desember 2020 | 15:53 WIB
Sejumlah asrama SMP IT Darul Hikmah Simpang Tiga Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat hangus terbakar, Rabu (2/12) pagi.
Sejumlah asrama SMP IT Darul Hikmah Simpang Tiga Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat hangus terbakar, Rabu (2/12) pagi.

Kebakaran terjadi pada bangunan asrama SMP IT Darul Hikmah Simpang Tiga Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat pada Rabu pagi.

Dilansir dari Antara, Kepala Sekolah MP IT Darul Hikmah Simpang Tiga Agus Hendra menyebut kebakaran itu secara tiba-tiba. Api yang membesar diduga berasal dari asrama siswa ketika para siswa tengah melakukan ujian di kelas.

"Benar, sejumlah bangunan asrama SMP IT terbakar ketika siswa sedang melaksanakan ujian," kata Agus Hendra di Simpang Empat.

Ia juga menyebut tidak ada korban jiwa karena kebakaran tersebut.

"Asal api kita tidak mengetahuinya karena siswa saat itu sedang ujian. Api datang tiba-tiba saja dan dengan cepat membesar," katanya.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Abdi Surya membenarkan kebakaran di SMP IT Darul Hikmah itu.

"Diperkirakan kejadian sekitar pukul 09.30 WIB dan api dengan cepat membesar," kata Pamong. 

Pihaknya yang saat itu mendapat informasi adanya kebakaran, langsung menurunkan mobil pemadam kebakaran dari Pos Simpang Empat dan Kinali.

Namun, api sudah membesar dan membakar sejumlah bangunan di asrama sekolah itu.

"Sumber api belum diketahui dari mana asalnya. Tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran itu," ujarnya.

Pamong menyebut api berhasil dipadamkan sekita 2 jam setelah terjadinya kebakaran.

"Sekitar pukul 11 WIB api sudah padam dan menghanguskan sejumlah bangunan," katanya. 

Menurutnya kebakaran itu menghanguskan asrama laki-laki kelas 8 dan 9 dengan luas bangunan 10 x 20 dan tingkat dua. Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp700 juta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X