Soal SBY Turun Gunung Hadapi Isu Kudeta, Begini Kata Salah Satu Pendiri Partai Demokrat

- Jumat, 26 Februari 2021 | 10:38 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono. (ANTARA/M Risyal Hidayat)
Susilo Bambang Yudhoyono. (ANTARA/M Risyal Hidayat)

Mantan Wakil Ketua Umum dan pendiri Partai Demokrat, Max Sopacua turut menyoroti sikap Ketua Majelis Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang turun gunung dalam menghadapi isu kudeta Partai. 

Ia menilai, SBY seperti menebar ketakutan kepada para kader Partai berlambang Mercy ini dalam menghadapi isu kudeta posisi ketua umum. 

"SBY kelihatannya menebarkan ketakutan mengenai masalah KLB ini kan menebarkan ketakutan ke seluruh masyarakat Demokrat di seluruh Indonesia baik itu DPD, DPC, ranting anak ranting sampai anggota DPR, DPRD Provinsi hingga kabupaten/kota," ujar Max kepada wartawan, Jumat (26/2/2021). 

Max menganggap SBY salah memandang bahwa dorongan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat bakal mengobrak-abrik kepengurusan sekarang ini. Padahal untuk meluruskan kebijakan-kebijakan partai ke jalan yang benar. 

Baca Juga: Partai Demokrat Investigasi Kader yang Dianggap Berkhianat

"KLB ini bukan untuk merombak tatanan. KLB untuk meluruskan jalan Partai Demokrat meluruskan kebijakan-kebijakan yang ada di pusat. Oleh pemimpin di pusat bukan di daerah, daerah itu menerima dampak dari kebijakan-kebijakan di pusat. Sehingga ada yang kurang happy tertekan dan lain-lain," terangnya. 

Selain itu, Max menegaskan bahwa setiap kader yang mendorong KLB adalah untuk kepentingan perbaikan partai. 

"Tapi KLB yang ingin dikakukan ini KLB demi meluruskan kembali garis perjuangan partai sejak awal dari seluruh. Partai bukan milik satu kelompok atau keluarga," tandasnya.

Diketahui sebelumnya isu gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat dari tangan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus mesti 'turun gunung'.

SBY mengatakan, sejatinya dia sudah tidak ingin aktif lagi di dalam kegiatan sehari-hari Partai Demokrat. Namun, isu kudeta muncul dan membuatnya harus bergerak guna mencegah upaya tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X