Hebatnya Polisi Jepang Kejar Mobil Lamborghini Yang Langgar Aturan Pakai Sepeda

- Senin, 11 Mei 2020 | 12:17 WIB
Petugas lalu lintas Jepang menggunakan sepeda kayuh menilang pengemudi mobil supercar Lamborghini Huracan (Screenshot/Youtube/comb318)
Petugas lalu lintas Jepang menggunakan sepeda kayuh menilang pengemudi mobil supercar Lamborghini Huracan (Screenshot/Youtube/comb318)

Sebuah video berhasil merekam aksi polisi lalu lintas bersepeda di Jepang saat menilang pengendara Lamborghini Huracan.

Terlihat di video, meski sudah tertinggal jauh dari mobil Lamborghini, petugas yang berwenang alias sang polisi terlihat tetap gigih mengejar menggunakan sepeda. Hingga akhirnya dia berhasil menyusul Lamborghini berwarna oranye yang telah terekam kamera karena melanggar lampu lalu lintas.

Terekam di video mobil mewah asal Italia ini tampak berjalan di sisi kiri jalan, berhenti sesaat dan kemudian menancap gas ke arah kiri. Bukannya menghentikan kendaraannya ketika lampu berwarna merah, pengendara Lamborghini Huracan tersebut malah menerobos sebelum lampu hijau menyala.

Tak lama, ada petugas mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi, dan bermaksud mengejar mobil supercar tersebut. Menyusuri trotoar, bermanuver dan akhirnya polisi lalu lintas ini berhasil menyetop pengendara mobil mewah yang melanggar lalu lintas.

Tampak di video, pengemudi mobil berhenti. Polisi Jepang berseragam biru yang mengendarai "sepeda kota ala wanita" itu berbicara sambil tangannya menunjuk ke arah jalan. Lalu dia berjongkok untuk menulis surat tilang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Jepang memang terkenal sebagai salah satu negeri dengan masyarakat dan hukum paling beradab di dunia. Tidak ada satu pun golongan disana yang berada di atas hukum. Bahkan pelanggaran sekecil apapun akan ditindak.

Atas video yang beredar di tahun 2017 silam ini, telah mendapatkan respon dari netizen, beberapa diantaranya berkata:

"That why i love japan." ucap zengeminile

"jngnkn begitu , lu ngeludah sembarangan ajh krna denda" kata noranz26

"Knp polisi itu memakai sepeda...karna di jepang itu orang nya sadar akan kesalahannya tinggal di kejar sebentar pasti berhenti coba indo kaya jepang sejahtera indonesia" ujar nuansa19.

"Kalau di jepang hukum tidak pandang bulu,kalau indonesia hukumnya pandang bulu" kata lutfi_algifari1314.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X