Perobohan GOR Mampang Tewaskan 2 Pekerja, Anak Buah Anies Lepas Tangan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:11 WIB
Ilustrasi jasad. (Freepik)
Ilustrasi jasad. (Freepik)

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Rusdiyanto membenarkan mengenai 2 pekerja proyek yang meninggal ketika mengerjakan revitalisasi gelanggang olahraga (GOR) di Mampang, Jakarta Selatan.

“Iya betul (2 orang),” ucap Rusdiyanto saat dikonfirmasi awak media, Jumat (5/8/2022).

Kendati demikian, ia menyebutkan bahwa kejadian yang menimpa 2 orang pekerja tersebut bukanlah menjadi tanggungjawab Dispora DKI Jakarta, melainkan pihak kontraktor yang telah memenangi lelang tender.

“Nah, jadi inikan korban pekerjanya korban yang menang tender nih, jadi menjadi kewajiban si perusahaan itu,” ungkapnya.

Baca Juga: Pria di Muara Sungai Opak Bantul Diduga Sengaja Tenggelamkan Diri saat Memancing

Lebih lanjut, Rusdiyanto pun mengatakan pihaknya, yakni pejabat pembuat komitmen telah dipanggil kepolisian untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

“Kalau secara hukum pihak kepolisian melakukan investigasi, apakah ada kelalaian dalam pelaksanaan, ini menjadi ranah pelaksana pemborongnya yang menang lelang,” tandas Rusdiyanto.

Pengerjaan perobohan GOR Mampang sengaja dilakukan dalam rangka proses penghapusan aset dalam bentuk bangunan. Dalam hal itu, telah terpilih perusahaan yang akan mengerjakannya.

Ketika penghapusan aset tersebut dilakukan oleh pemenang tender, baru lah Dispora DKI Jakarta memegang fase tahap pembangunan gedung baru dari GOR itu.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X