Viral Konvoi Pemotor Beratribut Khilafah Melintas di Cawang, Jaktim

- Senin, 30 Mei 2022 | 14:45 WIB
Tangkapan layar  konvoi pengendara sepeda motor membawa atribut Khilafah. (Twitter/@Miduk17)
Tangkapan layar konvoi pengendara sepeda motor membawa atribut Khilafah. (Twitter/@Miduk17)

Sebuah video viral tersebar di media sosial menampilkan konvoi pengendara sepeda motor melintas di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Yang menarik, pemotor tersebut membawa atribut Khilafah.

Dilihat Indozone di akun Twitter at-Miduk17, tampak video menampilkan rombongan pemotor melintas dan membawa atribut seperti bendera Khilafah. Mayoritas pengguna sepeda motor itu menggunakan pakaian berwarna hijau.

"Pak @mohmahfudmd @DivisiHumas_Polri mengapa konvoi ini dibiarkan? Bukankah negara ini sudah sepakat jika Khilafah adalah TERLARANG?," tulis akun @Miduk17 dalam postingannya seperti dilihat pada Senin (30/5/2022).

Masih dalam postingan tersebut disebutkan jika lokasi konvoi berada di Cawang, Jakarta Timur pada 29 Mei 2022 pagi sekitar pukul 09.14 WIB.

BACA JUGA: Viral! Petugas Pungut Uang Tiket Penumpang di Dalam KRL, Ini Toh Penyebabnya

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa enggan berkomentar banyak perihal hal tersebut. Edy hanya menyebut jika polisi lalu lintas hanya menangani pelanggaran lalu lintas maupun kecelakaan.

"Soal atribut mungkin lalu lintas nggak (tangani). Lalu lintas hanya menangani ketika ada kejadian kecelakaan. Kalau soal itu jajaran wilayah ya," kata Edy.

"Kalau lalu lintas itu kan mengamankan kamseltiblantas, keselamatan, ketertiban lalu lintas harus tertib semuanya. Kalau nggak tertib kita imbau biar tertib. Kalau nggak pakai helm kita tindak, tapi kalau pakai bendera bukan ranahnya lalin. Itu wilayah kan ada Polsek ada Intel ada Reskrim lengkap semua di situ," pungkas Edy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X