Gunung Bromo Berselimut Kabut dan Cuaca ektrem, Anehnya Pengunjungnya Justru Membludak!

- Senin, 26 Desember 2022 | 18:23 WIB
Cuaca ekstrem di sekitar Gunung Bromo. (Z Creators/Ahmad Sugeng Laksono)
Cuaca ekstrem di sekitar Gunung Bromo. (Z Creators/Ahmad Sugeng Laksono)

Cuaca ekstrem terjadi tiga hari terakhir menyelimuti Kawasan Wisata Gunung Bromo, Senin, 26 Desember 2022. Hujan, kabut, dan angin kencang terjadi di seluruh kawasan wisata gunung terindah ketiga di dunia.

Para pengunjung yang ingin menghabiskan libur akhir tahun enggak bisa menikmati pemandangan Bromo. Walaupun begitu, cuaca ekstrem enggak menyurutkan niat wisatawan untuk berkunjung ke Bromo.

“Sejak liburan Natal hari Minggu 25 Desember 2022 kemarin, wisatawan yang ingin menikmati keindahan Gunung Bromo membludak. Kemacetan panjang hingga 5 km, ujar Eko Arrahman, selaku Pemandu wisata.

Kemacetan terjadi mulai dari pertigaan Simpang Dingklik sampai Puncak Penanjakan dan berlangsung hingga sekitar 3 jam lamanya. Diperkirakan pengunjung yang memadati kawasan wisata Bromo sekitar 8000 orang. 

Terlihat banyak pengunjung yang mengenakan jas hujan atau mantel agar tidak kehujanan. Wisatawan domestik yang berfoto mengenakan jas hujan di tengah kabut dan cuaca ekstrem di sekitar Bromo.

“Kalau biasanya wisatawan berfoto ria dengan cuaca cerah dengan latar belakang Gunung Bromo yang indah dan menakjubkan, tapi kami ingin suasana dan sensasi berbeda”, ujar Neni, pengunjung asal Bekasi.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

 

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X