Pengakuan Orangtua Anak yang Punya Nama 19 Kata, Diminta Petugas untuk Mengubah Nama

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 12:32 WIB
Bayi pemilik nama panjang dengan 19 kata saat lahir. (Istimewa)
Bayi pemilik nama panjang dengan 19 kata saat lahir. (Istimewa)

Orangtua dari anak laki-laki pemilik nama unik di Tuban belum lama ini mengeluhkan kesulitan yang dialaminya saat mengurus akta kelahiran anak. Kesulitan tersebut sampai membuatnya harus mengirim surat terbuka ke Presiden Jokowi.

Nama anak yang kini sudah berusia 3 tahun tersebut adalah Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi - Thariq Ziyad Syafudin Quthuz Khoshala Sura Talenta.

Orangtua bocah tersebut, Arif Akbar dan Suci mengaku sudah menyelasaikan permasalah akta tersebut dalam 3 tahun terakhir ini. Namun, usaha tersebut tak kunjung menemukan titik terang.

"Kami sudah mengajukan permohonan kira-kira hampir tiga tahun yang lalu. Akan tetap sampai hari ini jawabannya sama, tidak bisa selalu dan selalu ditekankan untuk ganti nama," demikian pengakuan Arif dan Suci dalam surat terbuka yang dibuatnya.

"Dalam tiap kesempatan kami selalu menyanyakan dengan harapan dapat berita terbaru dan membahagiakan sampai hampir tahun ketiga, berita itu tidak ada. Jika kami menanyakan selalu disuruh mengubah nama," sambungnya.

-
Nama bayi di Tuban yang panjangnya sampai 19 kata. (Istimewa)

Baca juga: Pasutri di Tuban Kirim Surat Terbuka ke Presiden, Keluhkan Soal Akta Anak, Karena Ini

Dalam surat yang ditujukan untuk Presiden Jokowi tersebut, orangtua bocah tersebut menuliskan harapannya agar kelak sang anak bisa menjadi anak yang membanggakan orangtua dan negara.

Dengan dibuatnya surat tersebut, ia berharap bisa segera menemukan solusi agar urusan aktanya bisa selesai.

"Kami berharap semoga bapak presiden bisa membantu kami untuk meewujudkan nama anak kami untuk diakui secara sah di negeri Indonesia ini. Terkait syarat-syarat agar nama anak kami bisa disahkan, berilah kami petunjuk untuk terealisasinya harapan kami itu bapak," kata Arif dan Suci.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X