Pria Berpakaian Wanita Ini Bacok Pejabat Satpol PP Aceh Barat Pakai Kapak saat Diamankan

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 15:04 WIB
Pria berpakaian wanita bacok pejabat Satpol PP Aceh Barat pakai kapak (Instagram/manaberita)
Pria berpakaian wanita bacok pejabat Satpol PP Aceh Barat pakai kapak (Instagram/manaberita)

Kepala Seksi Trantib Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Barat, Muhammad Yuthi (46 tahun) dibacok seorang pria yang mengenakan pakaian wanita, Jum'at siang (28/5/2021) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Yuthi langsung dilarikan ke RSUD Meulaboh oleh warga sekitar usai terkena bacok pria diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) menggunakan kapak.

Berdasarkan keterangan Yuthi, awalnya ia hendak mengamankan pria yang mengenakan pakaian wanita berwarna merah maroon itu.

Hal itu dikarenakan laporan dari masyarakat yang resah lantaran pria tersebut berkeliaran di jalanan sambil membawa kapak dan parang.

"Saya ditikam ketika berusaha mengamankan pelaku yang memegang senjata tajam seperti parang dan kapak," kata Yuthi, seperti dilansir Antara, Sabtu (29/5/2021).

Dalam video yang beredar, Yuthi bersama petugas Satpol PP Aceh Barat lainnya tampak berusaha mengamankan pria yang mengenakan pakaian wanita itu dengan menggunakan bambu panjang. 

Saat pria itu terjatuh, puluhan petugas Satpol PP pun langsung ramai-ramai mengerumuni dan mengamankan senjata tajam yang dipegang ODGJ itu.

Beruntung, ODGJ itu berhasil diamankan petugas meski beberapa kali melakukan perlawanan. 

Akibat kejadian tersebut, Yuthi mengalami luka bacok di bagian bahu kanannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MANAberita (@manaberita)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X