Ramadhan, Wagub DKI Harap PPKM di Jakarta Turun ke Level 1 

- Selasa, 5 April 2022 | 02:02 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)1111
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)1111

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta akan turun ke Level 1 pada masa perpanjangan kebijakan tersebut. 

Pasalnya diketahui, waktu penerapan PPKM akan berakhir di pada hari ini, (4/4/2022). Pemerintah pun memutuskan untuk memperpanjangnya hingga dua pekan ke depan, yakni 18 April 2022. 

"Kita harapkan (PPKM Level 1), kebijakan semua ada di satgas pusat," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/4/2022). 

Kendati demikian, apa pun keputusannya, Riza menyebutkan Pemprov DKI akan menjalankannya. Apalagi menurutnya, yang terpenting saat ini pemerintah telah memberikan sejumlah kelonggaran untuk melakukan ibadah selama ramadhan.

Baca juga: Vaksinasi saat Puasa, Ini Saran Waktu yang Baik Supaya Tidak Merasakan KIPI dari Reisa

"Yang penting kita semua warga Jakarta apalagi sekarang pelonggaran shalat tarawih bisa, idul fitri bisa," ungkap mantan Anggota DPR RI tersebut. 

"Banyak sekali, PTM hampir 100 persen, mal,  kafe, semua sudah bisa. Semua pelonggaran ini harus kita sikapi secara bijak," tandas Ahmad Riza Patria

Sekadar diketahui, ketentuan suatu daerah akan menerapkan PPKM level berapa akan diputuskan melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) yang akan dikeluarkan pada Selasa, 5 April 2022.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X