Dianggap Lambat, Pimpinan Komisi III DPR Tegur Penyidik Polres Jakarta Utara

- Rabu, 23 Juni 2021 | 20:52 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. (ANTARA)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. (ANTARA)

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengingatkan sejatinya setiap penyidik Polri mempunyai tugas untuk menindaklanjuti setiap laporan yang dibuat oleh masyarakat.

Sahroni berkata bahwa setiap laporan yang dilayangkan masyarakat harus tuntas ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang ada.

Hal ini dikatakan Sahroni usai dirinya menyoroti pernyataan kuasa hukum korban perkara penipuan dan penggelapan jual beli gadget yang merugikan korban Rp 7 miliar yaitu klien Ruhut Sitompul. Ia menilai Polres Jakarta Utara lambat dalam menangani perkara tersebut.

Baca Juga: Panas! Disebut Semakin Stres, Andi Arief Jawab Ruhut Sitompul: Pegang Setrum Itu Keahlian

"Ini sudah jadi bagian penyidik Polri untuk menindaklanjuti pelaporan tersebut," ujar Sahroni kepada wartawan, Rabu (23/6/2021).

Sahroni meyakini bahwa Polres Jakarta Utara akan menuntaskan perkara penipuan dan penggelapan jual beli gadget yang merugikan korban Rp7 miliar itu secara profesional. Jika tidak maka akan menjadi catatan Komisi III dan bakal disampaikan dalam rapat kerja dengan Kapolri nantinya. 

"Kita tunggu saja dari Polres Jakarta Utara, saya yakin mereka akan tuntaskan dengan profesional," ucap Sahroni.

Sebagaimana diketahui sebelumnya pengacara kondang Ruhut Sitompul memandang Polres Jakarta Utara lamban dalam menangani perkara kliennya yang menjadi korban penipuan dan penggelapan jual beli gadget hingga Rp7 miliar.

Ia menyatakan penyidik Polres Jakarta Utara belum melakukan upaya paksa penangkapan terhadap beberapa orang yang terlibat dalam kasus penipuan yang menimpa dirinya. 

Padahal pengembangan ini merupakan amanat putusan pengadilan yang termaktub dalam berkas perkara terdakwa Depemta Tjongianto. Ruhut juga menegaskan korban melalui dirinya sudah melaporkan ke Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit, terkait lambannya penanganan perkara yang dilakukan anak buahnya di Polres Jakarta Utara ini.

“Saya sudah lapor ke Kapolri dan Kapolri menegaskan akan memproses kasus tersebut,” kata Ruhut.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X