Polda Metro Luruskan Isu Tim Jaguar dkk: Bukan Dibubarkan, Tapi Kita Perkuat

- Selasa, 2 November 2021 | 17:28 WIB
Ilustrasi Tim Jaguar. (Youtube/HumasPolrestroDepok_TeamJaguar).
Ilustrasi Tim Jaguar. (Youtube/HumasPolrestroDepok_TeamJaguar).

Polda Metro Jaya meluruskan isu berkaitan dibubarkannya Tim Jaguar dan sejenisnya. Polda Metro menegaskan tim-tim tersebut tidak dibubarkan melainkan diperkuat dengan alutsista dan pelatihan para personelnya.

"Bukan dibubarkan malah diperkuat. Nggak mungkin dilebur dari Jaktim ke Jakbar tetapi dia akan diperkuat, akan dibenahi lagi bahkan akan disiapkan oleh Kapolda Metro ada 45 unit kendaraan akan dibikin tim oleh kapolda Metro," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga: Pria Diduga Pemulung Ini Khusyuk Berdoa Sebelum Kerja, Aksinya Bikin Netizen Tersentuh

Yusri menegaskan jika tim-tim tersebut tidak dibubarkan melainkan diperkuat. Personel-personel yang ada akan dilatih secara khusus.

"Standar semua akan sama dan akan dilatih mereka di bawah Sabhara dan Krimum bagaimana SOP bentuk tangani masalah. Jadi nggak dibubarkan tapi diperkuat," beber Yusri.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut ingin mengumpulkan seluruh personel dari tim-tim seperti Tim Jaguar dkk untuk diberikan pelatihan khusus. Pelatihan ini meliputi cara bertindak di lapangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X