Ogah Berbagi Harta dengan Mantan Istri, Pria Ini Bakar Uang Rp 10 M

- Sabtu, 8 Februari 2020 | 13:09 WIB
Kiri: Bruce McConville (Dailymail) / Kanan: Ilustrasi membakar uang (Wikimedia Commons)
Kiri: Bruce McConville (Dailymail) / Kanan: Ilustrasi membakar uang (Wikimedia Commons)

Seorang pengusaha bernama Bruce McConville asal Kanada nekat membakar uang tunai sebesar Rp10 miliar hanya karena ia ogah berbagi harta dengan mantan istrinya.

Pengusaha 55 tahun itu melakukan aksi tersebut karena tak ingin membayar tunjangan istrinya, sebagai bagian dari penyelesaian perceraian mereka.

Di persidangan, Bruce mengatakan kepada hakim bahwa ia telah menarik uang tunai tersebut beberapa kali dan kemudian membakarnya. Dia juga mengaku memiliki tanda terima atas penarikan uang itu.

Namun, tak ada orang yang benar-benar melihat Bruce membakar uang tersebut. Bruce juga mengaku bahwa ia membakar uang tersebut karena frustasi dengan proses perceraian yang dijalaninya.

Namun, hakim tak mau percaya begitu saja dengan Bruce dan tetap menjatuhkan hukuman penjara selama 30 hari, karena dianggap berbohong dan telah menghina pengadilan.

Selain membakar uang, Bruce juga menjual sebagian asetnya kepada mantan akuntannya. Padahal, ia sebelumnya sempat diingatkan agar tak menjual propertinya.

Namun, status keuangannya hingga saat ini masih misteri. Karena itu, pihak pengadilan tak bisa menentukan seberapa banyak sebenarnya uang yang harus ia bayar untuk mantan istrinya dan anak-anaknya tersebut.

Hanya saja, di persidangan akhir ini, hakim menetapkan denda Rp20 juta untuk diberikan ke mantan istri dan anak-anaknya. Jumlah tersebut diberikan ke istri dan anaknya per hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X