Operasi Lilin 2022 Ditutup, Polri: Situasi Umum Natal dan Tahun Baru Aman

- Selasa, 3 Januari 2023 | 16:15 WIB
Ilustrasi malam tahun baru (FREEPIK)
Ilustrasi malam tahun baru (FREEPIK)

Mabes Polri resmi menutup operasi pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) 2022 bertajuk Operasi Lilin 2022. Hasilnya, situasi keamanan saat Nataru di seluruh wilayah Indonesia dinyatakan aman dan kondusif.

"Secara umum, situasi kamtibmas baik pada saat pelaksanaan natal pada 25 (Desember) lalu, situasi alhamdulillah berkat kerja sama seluruh stakeholder lainya, Polri, TNI, lainya berjalan dengan sangat kondusif, aman, tidak ada gangguan kamtibmas yang berarti utamanya aksi terorisme yang diprediksi dikhawatirkan bisa saja terjadi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam konferensi pers di Kantor Korlantas Polri, Jakarta, Selasa (3/1/2023).

Khusus untuk malam pergantian tahun, Irjen Dedi menyebut situasi kamtibmas juga terpantau aman. Informasi ini dihimpun dari 24 Polda jajaran di seluruh wilayah Indonesia.

-
Ilustrasi tahun baru (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Baca Juga: Fakta-fakta Penculikan Bocah Malika oleh Pemulung di Jakpus

"Malam pergantian tahun juga alhamudlillah situasi kamtibmas dari 24 Polda, dilaporkan ke posko cukup kondusif, tidak ada gangguan kamtibmas," beber Dedi.

Terkait dengan bencana alam yang terjadi saat Operasi Lilin 2022, Irjen Dedi menyebut pihaknya dibantu stakeholder juga bisa mengatasi bencana tersebut.

"Begitu juga bencana alam bisa tertangani cukup baik oleh Pemda, TNI, Polri, BNPB, Basarnas serta masyarakat sendiri bahu membahu," kata Dedi.

Dalam kesempatan yang sama, mengenai lalu lintas, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyebut Operasi Lilin berjalan dengan aman dan tidak ada gangguan dalam bidang lalu linta (lalin). Terkait distribusi BBM, juga dikatakannya tidak mendapatkan kendala.

Baca Juga: Diculik Pemulung, Begini Kondisi Malika saat Ditemukan Polisi

"Secara umum, target tercapainya kamseltibcarlantas seluruhnya relatif tertib, aman. Distribusi BBM juga kita temukan adanya kelangkaan," pungkas Firman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X