Waspada! Kota Parepare Terancam Cuaca Buruk Hingga Akhir Tahun

- Senin, 26 Desember 2022 | 11:31 WIB
Kota Parepare terancam cuaca buruk. (Z Creators/Rudi Hartono)
Kota Parepare terancam cuaca buruk. (Z Creators/Rudi Hartono)

Hujan deras disertai angin kencang akibat cuaca buruk melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan. Akibatnya beberapa titik di wilayah Kota Parepare, terendam banjir. 

Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki dan Beberapa titik di Kecamatan Ujung dan Soreang adalah daerah yang terdampak langsung banjir. 

“Banjir itu di beberapa titik, kalau di Watang Soreang memang kendaraan tidak bisa melintas lagi jadi ada pengalihan jalan hingga air kembali surut," kaya AKBP Andiko Wicaksono, Kapolres Parepare saat ditemui Z Creators Rudi Hartono di lokasi Banjir. 

-
Kota Parepare terancam cuaca buruk. (Z Creators/Rudi Hartono)

Kapolres Parepare sendiri juga menghimbau warga khususnya pengguna jalan untuk waspada dan berhati-hati saat melintasi area yang banyak pepohonan. 

“Di Sejumlah ruas jalan itu banyak sekali pohon tua, kondisi angin kencang seperti ini kan rawan tumbang, jadi tetap waspada. Kalau bisa hindari dululah lewat jalan yang banyak pohon tua nya,“ lanjut Andiko. 

-
Kota Parepare terancam cuaca buruk hingga akhir tahun. (Z Creators/Rudi Hartono)

Sementara itu untuk menghindari hal yang tidak di inginkan Pemerintah Kota Parepare bekerjasama dengan tim SAR gabungan, sudah menyiapkan sejumlah petugas yang bersiaga di titik rawan.

“Tentu kita berharap semuanya bisa ditangani dengan baik, apalagi sepertinya intensitas hujan hari ini sudah mulai menurun,“ pungkas Andiko. 

Diprediksi banjir dan cuaca buruk masih akan terjadi hingga akhir Desember 2022. Di Parepare Sulawesi Selatan hujan deras dan angin kencang ini sudah terjadi sejak 23 Desember 2022 lalu. 

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X