Siap Terima Keluh Kesah Masyarakat, Ganjar Sediakan Layanan Laporan Anonim di Jateng

- Senin, 27 Februari 2023 | 12:46 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Dok Tim Ganjar)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Dok Tim Ganjar)

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menegaskan bahwa layanan aduan digital yaitu LaporGub untuk wilayah Jateng terus ditingkatkan. Bahkan kini menyediakan layanan laporan anonim untuk masyarakat. Fitur tersebut memungkinkan identitas pelapor tidak terlihat publik sehingga privasi laporan bisa dipastikan aman. 

"Kita memperbaiki terus, sudah beberapa kali versinya diperbaiki," kata Ganjar dalam keterangannya, Senin (27/2/2023).

Baca Juga: PAN Isyaratkan Usung Ganjar-Erick di Pilpres 2024, Dinilai Ideal Paduan Jawa dan Luar Jawa

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, fitur anonim ini juga memastikan laporan aman dan pelapor bisa mengadu tanpa hambatan. Ditambah lagi, kata Ganjar, LaporGub juga dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau Artificial intelligence (AI). 

"Jangkauannya lebih gampang, dan di belakang itu sebenarnya ada data yang terkumpul yang dianalisis dengan Artificial intelligence. Maka sekarang kalau ada masyarakat melapor, terdata," beber Ganjar. 

Ganjar pun mengajak masyatakat untuk tidak ragu melaporkan keluh kesahnya melalui LaporGub. Ganjar mengatakan, laporan tersebut akan menjadi salah satu rujukan pilihan untuk menciptakan kebijakan terbaik. 

"Jangan salah, pemerintah akan bisa mendapatkan data yang bagus dan itu bisa dipakai untuk basis pengambilan keputusan dan kebijakan yang jauh lebih baik," tuturnya. 

Baca Juga: Ganjar Pranowo Kasih Kisi-kisi Cara Hadapi Tantangan Masa Depan pada para Gen Z

Ganjar mengatakan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan memperbaharui LaporGub untuk semakin memudahkan masyarakat Jawa Tengah untuk melapor. Menurut Ganjar, hal ini adalah wujud dari layanan pemerintah yang mudah dan cepat. 

"Mudah-mudahan masyarakat akan bisa makin menerima dan ini kita jadikan legacy bahwa layanan publik itu bisa kok dikanalisasi dengan sistem yang bagus," kata Ganjar. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X