Pelaku Pemerkosa di Brebes Polisikan LSM yang Sempat Mediasi dengan Korban, Kenapa Ya?

- Kamis, 19 Januari 2023 | 12:46 WIB
Ilustrasi pelecehan (INDOZONE)
Ilustrasi pelecehan (INDOZONE)

Babak baru rentetan kasus enam orang perkosa anak di bawah umur di Brebes, Jawa Tengah melebar. Salah pelaku rupanya melaporkan pihak LSM yang sempat memediasi mereka ke polisi.

"Pada tanggal 18 Januari 2023 sore, salah satu orang tua pelaku pemerkosaan melaporkan LSM BPPI," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (19/1/2023).

Laporan polisi, yang dilaporkan pihak pelaku, disebut Iqbal berkaitan dengan dugaan tindakan pemerasan atau penipuan. Polisi belum menjelaskan lebih detail terkait kasus tersebut.

-
Ilustrasi pelecehan (FREEPIK)

Baca Juga: Tragis! Bocah di Brebes Diperkosa 6 Orang, Kasus Sempat Berakhir Mediasi Gara-gara Ormas

"Atas dasar dugaan pemerasan atau penipuan atau penggelapan terhadap para orang tua pelaku," beber Iqbal.

Sebelumnya, kasus ini berawal saat korban dijemput oleh dua orang pelaku pada malam hari dan dibawa ke rumah kosong. Setibanya di sana, sudah ada para pelaku lain.

Korban dicekoki miras oplosan hingga digilir oleh enam pelaku. Singkat cerita, korban mengadukan kasus ini ke orang tuanya.

Baca Juga: Polda Jateng Pastikan Kasus Pemerkosaan di Brebes Tetap Diproses

Kasus ini sempat diselesaikan di rumah Kades setempat oleh LSM dengan perjanjian keluarga korban diberikan uang oleh keluarga pelaku serta adanya perjanjian keluarga korban bisa dituntut jika kasus ini dilanjutkan ke jalur hukum. Terkini, polisi sudah menangkap para pelaku.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X