Hari Ini Polda Metro Gelar Rekonstruksi Kasus Pesta Gay Jakarta Selatan

- Kamis, 3 September 2020 | 08:32 WIB
Konferensi pers penggerebekan pesta gay di Kuningan, Jakarta di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers penggerebekan pesta gay di Kuningan, Jakarta di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Jajaran Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berencana menggelar rekonstruksi kasus pesta gay Kuningan Jakarta Selatan yang baru saja digerebek. Rekonstruksi itu rencananya akan berlangsung pada siang ini sekitar pukul 13.00 WIB.

"Betul nanti siang sekitar jam 13.00 WIB kita laksanakan rekonstruksi kasus pesta gay," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada Indozone, Kamis (3/9/2020).

Kombes Yusri mengatakan, rekonstruksi itu akan dihadiri oleh para tersangka asli dan akan memerankan adegan mereka. Rekonstruksi itu akan berlangsung di Polda Metro Jaya.

"Lokasi rekonstruksinya di Polda Metro Jaya" ungkap Yusri.

Rekonstruksi ini bertujuan untuk menyamakan keterangan para tersangka maupun para saksi. Rekonstruksi itu juga merupakan bagian dari penyidikan pihak kepolisian.

Seperti diketahui, jajaran Subdit Jatanras Polda Metro Jaya menggerebek sebuah apartemen di Jakarta Selatan terkait kasus pesta gay. Total pria yang diamankan ada 56 pria dan sembilan di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

Mereka menggelar pesta gay dengan tema yang unik bahkan dengan drescode wajib menggunakan masker merah putih. Tema pesta gay itu yakni 'Kumpul-kumpul Pemuda Rayakan Kemerdekaan'.

Para panitia dari kelompok ini mengaku sudah enam kali menggelar acara pesta gay. Mereka juga tergabung dalam sebuah grup WhatsApp dan Instagram sejak tahun 2018 lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X