KKB Tembak Mati Seorang Guru SD, Polda Papua Susun Kekuatan untuk Lakukan Penindakan

- Jumat, 9 April 2021 | 11:39 WIB
Ilustrasi penembakan (Pixabay/Jabbacake)
Ilustrasi penembakan (Pixabay/Jabbacake)

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Sabinus Waker diduga kuat menjadi dalang aksi penembakan terhadap seorang guru SD bernama Oktovianus Rayo (43) di Puncak, Papua. Polda Papua saat ini tengah menyusun kekuatan untuk mencari KKB tersebut.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyebut Sabinus Waker cs diperkirakan sedang berada di kawasan Ilaga. Pihaknya pun akan mendatangi lokasi tersebut.

Baca juga: 6 Tahun Nikah Tak Bisa Mencintai Suami, Wanita Ini Heran karena Pernikahan Terasa Hambar

"Kami akan menyusun kekuatan untuk naik ke Ilaga guna melakukan penindakan dan mudah-mudahan ini dapat selesai," kata Irjen Mathius dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (9/4/2021).

Pasca adanya insiden penembakan itu, Irjen Mathius memastikan jika situasi di Puncak, Papua aman dan bisa dikendalikan oleh pihaknya. Dirinya pun juga menyampaikan kekesalanya atas aksi kelompok kriminal ini.

"Saya selaku Kapolda mengutuk keras tindakan ini dan kami akan mengambil langkah-langkah penegakkan hukum terhadap pelaku-pelakunya," beber Mathius.

Lebih jauh Mathius berharap agar pemerintah daerah setempat ikut memperhatikan kasus ini. Dia berharap pemerintah di Ilaga menyortir masyarakatnya di sana.

"Saya berharap ada interfensi dari kepala daerah guna menyelesaikan permasalahan ini sehingga yang bukan masyarakat ilaga bisa di keluarkan dari daerah tersebut," pungkas Mathius. 

 

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X