Ketua DPR Ajak Masyarakat Gotong Royong di Bulan Ramadan

- Selasa, 13 April 2021 | 08:48 WIB
Ketua DPR Puan Maharani saat Sidang Tahunan MPR 2020. (Humas DPR)
Ketua DPR Puan Maharani saat Sidang Tahunan MPR 2020. (Humas DPR)

Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan syukur atas tibanya bulan suci Ramadan 1442 H, meskipun pandemi Covid-19 belum juga usai di Indonesia. Dia mengajak masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Disiplin, sabar, tawakal, dan peduli sesama adalah nilai-nilai ibadah puasa. Mari kita tingkatkan lagi menjalankan nilai-nilai itu di Bulan Suci ini. Jadikan bulan puasa ini untuk introspeksi diri seraya berdoa agar pandemi cepat teratasi,” kata Puan, Selasa (13/4/2021).

Ia mengutarakan, pandemi Covid-19 yang sudah melanda Indonesia selama setahuh lebih menjarkan semua pihak untuk lebih sabar dan tawakal, serta lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Cara Membuat Ayam Kung Pao Yang Bisa Kamu Tiru di Rumah

Selain itu, kata Puan, pandemi juga mengajarkan tentang pentingnya kepedulian pada sesama yang kesulitan karena terdampak pandemi Covid-19.

“Peduli sesama, bergotong royong membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi,” tutur dia.

Tak lupa, di bulan Ramadan ini Politisi PDIP tersebut mengajak masyarakat membantu seluruh korban dan keluarga korban bencana alam agar segera pulih dari luka dan kesulitan lainnya. Termasuk, kata Puan, untuk para korban gempa bumi di wilayah Pesisir Selatan Jawa Timur.

“Semoga para korban dan keluarga korban diberi kekuatan, segera pulih dari luka dan duka akibat bencana,” tutup Puan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X