Viral Moge Diduga Pakai STNK Palsu Dirazia Polisi

- Senin, 18 Mei 2020 | 10:34 WIB
Viral Petugas Sita Dugaan STNK Motor Palsu. (Foto: Capture Facebook Dunia Kriminal)
Viral Petugas Sita Dugaan STNK Motor Palsu. (Foto: Capture Facebook Dunia Kriminal)

Sebuah Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) diduga palsu ditemukan petugas kepolisian saat menggelar razia puluhan motor gede (Moge). Peristiwa viral itu kabarnya terjadi di Kawasan BSD, Tangerang, Banten pada Minggu (17/5/2020).

Dalam video viral tersebut, awalnya petugas merazia kelompok sepeda motor gede yang sedang berkumpul. Padahal saat itu di tengah masa Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB).

Satu per satu petugas meneliti surat-surat kendaraan tersebut. Tak lama, terjadi percekcokan saat petugas menemukan STNK motor yang diduga palsu.

"Ini STNK kamu palsu," kata seorang petugas kepada pemotor dalam video seperti dikutip.

Dalam percakapan selanjutnya, pemotor tersebut mengaku mendapatkan surat-surat yang diduga palsu itu dari penjualan online. Sang pemotor pun tampak pasrah saat petugas harus membawa motornya.

Beragam komentar langsung meramaikan kolom komentar video viral itu. Banyak netizen yang salut dengan aksi petugas tersebut.

"Noh moge moge ga ada plat nomer belakang semua, ga ada spakbor belakang semua buat naruh plat nomor. Udah tengkepin aja deh. Ntar ketemu lagi kok yang bodong," tulis komentar Yo**.

"Sering bgt moge di daerah bsd pada nongkrong test motor segala macem," tulis komentar San**.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X