Presiden Jokowi Targetkan 1 Juta Orang Divaksin per Hari

- Rabu, 27 Januari 2021 | 13:40 WIB
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi).
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi).

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan sebanyak satu juta warga bisa melakukan suntik vaksin Covid-19. Hal tersebut disampaikannya usai menjalani penyuntikan dosis vaksin yang kedua.

"Pemerintah akan tetap berusaha mencapai target vaksinasi atas 900.000 hingga satu juta warga Indonesia setiap hari," tulis Jokowi dalam akun Instagram resminya, Rabu (27/1/2021).

Hal tersebut dilontarkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu dikarenakan telah terjadi peningkatan jumlah tenaga kesehatan yang divaksin setiap harinya, yakni mencapai 50 ribu orang.

Baca Juga: Gerindra Tak Keberatan Ambang Batas Parlemen Jadi 5% di Pemilu 2024

Kendati demikian, hingga saat ini jumlah tenaga kesehatan yang sudah divaksin baru mencapai 250 ribu. Mengenai angka itu, Jokowi pun mengakui masih terbilang rendah.

"Memang terasa masih kurang, tapi dari hari ke hari kita membenahi manajemen pelaksanaan vaksinasi. Seperti hari ini, dalam sehari, vaksinasi sudah bisa dilakukan untuk 50.000 tenaga kesehatan," terangnya.

Oleh sebab itu, kata Jokowi, pemerintah akan berupaya agar vaksinasi Covid-19 bisa dilakukan secara optimal dan menyasar banyak masyarakat, karena memiliki setidaknya 30 ribu vaksinator di 10 ribu puskesmas dan tiga ribu rumah sakit di seluruh tanah air.

"Memang perlu waktu, tapi dengan pembenahan manajemen lapangan yang baik, Insya Allah, ikhtiar kita itu dapat tercapai," tandas Jokowi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X