Terus Bergerak Perangi Sampah, Sumatera Trash Bank Terima Bantuan dari Dinas LH Langkat

- Rabu, 17 Februari 2021 | 21:14 WIB
Direktur Sumatera Trash Bank Hanzalah Rangkuti yang menerima bantuan dari pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat (Istimewa)
Direktur Sumatera Trash Bank Hanzalah Rangkuti yang menerima bantuan dari pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat (Istimewa)

Sumatera Trash Bank, terima bantuan 17 set tong sampah dan 30 plank serta satu buah becak pengangkut sampah.

Bantuan itu diberikan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat yang diserahkan langsung oleh perwakilan Kepala Dinas Tengku Reza Aditya pada Rabu (17/2/2021).

Sumatera Trash merupakan lembaga bank sampah yang aktif bergerak dalam mengelola sampah yang berada di sekitaran kawasan objek wisata Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Direktur Sumatera Trash Bank Hanzalah Rangkuti yang menerima langsung penyerahan bantuan tersebut mengatakan bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk penunjang pengelolaan sampah yang ada di kawasan wisata Bukit Lawang.

-
Sejumlah tong sampah yang diterima Sumatera Trash Bank dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat

 

"Dengan adanya tong sampah ini, kita harapkan bukit Lawang bisa menjadi desa wisata yang ramah lingkungan. Terkhusus di masa pandemi," sebut Hanzala.

Hanzala menuturkan keberadaan Bank Sampah yang diprakarsainya itu merupakan salah satu upaya bagi masyarakat untuk mewujudkan kawasan wisata Bukit Lawang menjadi kawasan yang tertata rapi dan jauh dari polusi sampah sehingga kawasan wisata tersebut semakin menarik bagi pengunjung.

"Yang jelas kita berupaya semaksimal mungkin untuk dapat mengatasi persoalan sampah yang ada di lingkungan masyarakat maupun kawasan wisata, dengan begitu kawasan wisata Bukit Lawang ini pun akan dapat menjadi kawasan yang ramah lingkungan," tuturnya.

Tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan di area wisata saja, keberadaan bank sampah ini juga memudahkan masyarakat dalam mengelola sampah mereka terutama sampah dari hasil limbah rumah tangga serta sampah yang dihasilkan oleh pengelola penginapan yang ada di kawasan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X